CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 19 April 2012

Kebebasan tentang Cinta ♥


Barangkali kelak akan ada seseorang yang bertanya kepadamu, “Apa itu cinta?”—pertanyaan yang mungkin hampir setua usia manusia. Maka katakanlah: Cinta adalah kebebasan. Seperti burung-burung yang terbang melintasi langit luas, meninggalkan musim-musim kecemasan.

Pejamkanlah matamu, nyalakanlah imajinasimu, lihatlah burung-burung yang terbang dan bermigrasi: Cinta bukan tentang “bebas untuk” tetapi “bebas dari”. Demikianlah burung-burung mencintai langit seperti mereka mencintai kebebasan… bukan tentang bebas untuk terbang ke mana saja, tetapi bebas dari rasa cemas dan penderitaan yang harus mereka tinggalkan.

 jika cinta adalah kebebasan, bukan berarti kau bebas untuk melakukan apapun pada kekasihmu, tetapi bebas dari ancaman dan ketakutan untuk memilih siapapun yang ingin kau cintai. Bukan bebas untuk menjadi (si)apapun, tetapi bebas dari tekanan dan rasa cemas untuk menjadi (si)apapun. Bukan bebas untuk menindas dan melemahkan, tetapi bebas dari penindasan dan kelemahan. Bukan bebas untuk melakukan hal-hal di luar batas, tetapi bebas dari kegagalan untuk bertanggung jawab pada batas-batas antara dirimu dan kekasihmu. Ya, bukan bebas untuk melampiaskan nafsu dan memenuhi kepentinganmu sendiri, tetapi bebas dari rasa bersalah karena gagal membanggakan seseorang yang semestinya memang kau bahagiakan.

Maka bukalah matamu,tumbuhkanlah sayap-sayap cintamu: Terbanglah melampaui batas-batas cakrawala…

Kemudian rasakanlah: Aku mencintaimu,dengan kebebasan itu!

0 komentar:

Posting Komentar