CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 24 September 2013

Puisi : Rehabilitasi

“REHABILITASI”
(Karya : Syifani Ghina Nisrina)

 

Aku, penguasa atas segala jiwa
Penguasa atas segala rasa
Penguasa pula atas segala hati

Aku, hanya satu dari makhluk Tuhan yang nampak
Membawa semua bentuk pengakuan dan pengabdian
Jikalau saja hidup ini lebih lama lagi
Aku ingin merevolusi kesalahan-kesalahan yang ada
Jikalau saja aku hidup menembus waktu
Mungkin, aku sewenang-wenang tak memikirkanmu

Dulu, kehidupanku di rahim Ibu
Dulu, aku hanyalah bentuk peleburan sewajarnya
Namun kini perubahan sangat nyata
Jendela kehidupan sedang aku hadapi
Mata cakrawala sedang aku tatap
Bentuk keindahan aku lihat
Rupa kesedihan sempat aku jalankan

Namun, aku tak mau melihat dunia yang mulai rapuh
Aku ingin tuli terhadap apa yang menghinaku
Aku ingin buta terhadap apa yang mencampakkanku
Aku ingin lumpuh terhadap apa yang menjatuhkanku
Dan, aku ingin mati rasa terhadap apa yang menyakitiku

Kepada siapakah aku harus berlari?
Kepada siapakah aku berpangku tangan?
Oh.... Ibu... Izinkanlah aku memelukmu hingga kau tiada
Oh.... Ayah... Perkenankanlah aku untuk berlindung sampai detik penghabisan

Kini, aku menemukan sekantong kekhilafan yang akan ku buang
Dan kau! Tak mampu lagi menghasut jebakan persetanmu yang membuatku mati
Aku mau hidup lebih lama lagi
Aku mau memulainya lagi
Maafkan aku Tuhan
Akan kubawa rehabilitasi jiwa ini
Sebelum jasadku terkapar mati

0 komentar:

Posting Komentar